Powered by Blogger.

Cara Menginstall "Oracle VM VirtualBox 5.0" di Debian 7 Wheezy

Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama". 

Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi Debian 7 Wheezy yang terpasang di komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi Debian 7 Wheezy.
CATATAN : user dalam kondisi root (super user)
  
Langkah 1 : Pengaturan Repository Apt 
Pertama edit file #/etc/apt/sources.list dan tambahkan berikut baris. 
wget deb http://download.virtualbox.org/virtualbox/debian wheezy contrib 
Langkah 2 : Pengaturan Oracle kunci publik
Setelah menambahkan repositori apt diperlukan dalam sistem anda , download dan mengimpor kunci publik Oracle untuk apt - aman menggunakan perintah berikut. 
# http://download.virtualbox.org/virtualbox/debian/oracle_vbox.asc 
# apt-key add oracle_vbox.asc 
Langkah 3 : Install Oracle VirtualBox 5.0
Setelah menyelesaikan langkah di atas , memungkinkan menginstal VirtualBox menggunakan perintah berikut . Jika Anda telah menginstal versi yang lebih tua dari VirtualBox , bawah perintah akan memperbarui secara otomatis 
# apt-get update 
# apt-get install virtualbox-5.0 
Langkah 5 : Mulai VirtualBox 5.0  
Kita bisa menggunakan jalan pintas dashboard untuk memulai VirtualBox atau hanya menjalankan perintah berikut dari terminal . 
# virtualbox
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menginstall "Oracle VM VirtualBox 5.0" di Debian 7 Wheezy di blog Use-Shoop jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :