Powered by Blogger.

Desain "MY TRIP MY ADVENTURE" via CorelDraw X7

Hellow,, see you back with me..
Banyak diantara kita yang hobby dengan nge-TRIP, bahkan saking hobinya bisa menjadi sebuah rutinitas. Hal ini dikarenakan nge-TRIP bisa menjadi sarana Refreshing. dan kini kaos MY TRIP MY ADVANTURE sudah tidak asing lagi dikalangan kita. Banyak yang menggunakan kaos tersebut, dan banyak juga yang berfikiran "Bagaimana cara men-Desainnya?"

Baik, pada kesempatan ini saya akan berbagi tips ringan tentang cara men-Desain MY TRIP MY ADVENTURE.
Untuk font-nya bisa langsung di download DISINI
Adapun langkah - langkahnya sebagai berikut :
  1. Buka Aplikasi CrelDRAW, saya menggunakan corel draw X7, mungkin anda menggunakan versi yang berbeda, akan tetapi, langkah-langkahnya hampir sama
  2. Buka Lembar Kerja Baru dengan "CTRL + N", sesuaikan dengan kebutuhan anda, misalkan saya menggunakan ukuran F4. lihat gambar berikut.

  3. Pilih Rectangle tool (atau tekan tombol F6 pada keyboard), lalu buat background berbetuk persegi panjang dengan ukuran 160mm X 90mm. beri warna hitam,

  4. Masih di Rectangle tool, buat persegi panjang dengan ukuran 150mm X 8mm dengan warna putih, lalu susun seperti berikut.

  5. Pilih Text tool(F8 pada keyboard), buat tulisa "MY TRIP" dan "MY ADVENTURE" (tanpa tanda kutip), dengan ketentuan sebagai berikut.
    > Font : yang anda download diatas.
    > Ukuran MY TRIP : 150mm X 30mm
    > Uuran MY ADVENTURE : 150mm X 15mm

  6. Selesai.
Anda juga bisa download file .cdr DISINI
Terima kasih telah membaca artikel tentang Desain "MY TRIP MY ADVENTURE" via CorelDraw X7 di blog Use-Shoop jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

2 comments